Powered By Blogger

Jumat, 15 Oktober 2010

PRESENTASI TENTANG RSBI


Seminggu sudah saya tak sempat mengisi blog ini karena kesibukan saya di tempat mengajar. Pada posting-an ini saya ingin melanjutkan untuk berbagi materi yang saya peroleh ketika saya mengikuti workshop yang diselenggarakan di sekolah berkaitan dengan peluncuran tentang Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa tahun 2010. Materi yang saya bagikan kepada pembaca ini pada slide pertama dari 36 slide berisikan judul "Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester" yang dibuat oleh Pusat Kurikulum Balitbang Kemendiknas. Berikutnya pada slide kedua berisi tentang Kategori Sekolah. Sekolah-sekolah di Indonesia dikategorikan menjadi empat, yaitu: (1) Sekolah kategori standar. (2) Sekolah kategori mandiri (sekolah standar nasional/SSN). (3) Sekolah berbasis keunggulan lokal (SBKL). (4) Sekolah bertaraf internasional (SBI).

Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) merupakan sekolah yang:
1. Sudah memenuhi seluruh standar nasional pendidikan; dan
2. Diperkaya dengan mengacu pada standar pendidikan salah satu negara anggota Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dan/atau negara maju lainnya yang mempunyai keunggulan tertentu dalam bidang pendidikan;
3. Sehingga memiliki daya saing di forum internasional.
Isi selengkapnya dapat diunduh dengan meng-klik:

Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar