Powered By Blogger

Selasa, 12 Januari 2010

TAK SELAMANYA HIDUP DI KOTA HARUS PAKAI DUIT



Kalau Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) atau lebih populer disebut pom bensin memberikan layanan gratis toilet, kamar mandi, dan mushalla itu biasa. Tapi pom bensin yang satu ini lain dari yang lain. Saya baru tahu saat ini. Pom bensin di kompleks perumahan Sawojajar Kota Malang memberikan layanan lebih. Layanan lebih itu antara lain disediakannya kran air untuk isi radiator dan isi angin untuk ban kendaraan bermotor. Gratis dan swalayan! Itupun tak perlu sungkan-sungkan kalau tidak beli bensin atau solar. Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga tersedia. Fasilitas toilet yang tersedia pun terawat dan bersih. Tidak seperti biasanya, asal gratis fasilitas dan pelayanan kurang diperhatikan. Itulah kesan yang saya peroleh ketika saya dan kawan-kawan singgah ke tempat itu hanya untuk numpang buang air pada hari Ahad, 10 Januari lalu. Pikir saya mobil yang saya tumpangi akan mengisi solar. Eeh, ternyata tidak. Sambil menunggu teman-teman ke toilet, saya melihat momen yang sayang dilewatkan begitu saja. Ada seorang pengendara sepeda motor langsung menuju tempat mengisi angin untuk menambah angin ban sepeda motornya. Sekilas pula kamera saya bidikkan, lalu terbersit di benak bahwa ternyata tak selamanya hidup di kota itu harus pakai duit. Hal itu memporak-porandaka kesan saya selama ini. Kesan yang sempat terpateri bahwa hidup di kota itu harus selalu pakai uang. Ternyata masih sangat banyak orang yang berjiwa sosial, suka beramal, di samping berbisnis. Kemudian saya berpikir lagi. Iya, blog yang saya pakai ini pun saya peroleh secara cuma-cuma. Juga fasilitas-fasilitas lain yang tersedia di internet.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus