Powered By Blogger

Minggu, 19 September 2010

PERMENDIKNAS No. 58 TAHUN 2009 TENTANG STANDAR PAUD

Penggalan dari Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD):
"Standar PAUD merupakan bagian integral dari Standar Nasional Pendidikan sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan yang dirumuskan dengan mempertimbangkan karakteristik penyelenggaraan PAUD. Standar PAUD terdiri atas empat kelompok, yaitu: (1) Standar tingkat pencapaian perkembangan; (2) Standar pendidik dan tenaga kependidikan; (3) Standar isi, proses, dan penilaian; dan (4) Standar sarana dan prasarana, pengelolaan, dan pembiayaan".
Isi selengkapnya yang masih terkait dengan materi Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa yang diterbitkan oleh Puskur Balitbang Kemendiknas tahun 2010 ini dapat diunduh dengan meng-klik:

Download

3 komentar:

  1. hai .... salam kenal
    nama saya Zepe...
    saya ada banyak lagu ciptaan saya sendiri
    dan sudah dipakai di paud2 dan TK di seluruh Indonesia
    udah ada sekitar 40 lagu ciptaan saya...
    Lagu2nya bertemakan pendidikan, motivasi, dan inspirasi untuk anak.
    Berbahasa Inggris dan Indonesia

    blog saya juga biasa dipakai buat ajang silaturahmi guru2 paud
    dan TK...di seluruh Indonesia...
    lagu bisa didapatkan di:
    http://www.lagu2anak.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Salam kenal kembali Sdr. Zepe Heru Saputra, S.S. Bagus tu, kalau Sdr. banyak mencipta lagu buat anak PAUD, biar mereka tdk nyanyi lagu-lagunya orang dewasa yg berbau 'love' itu. Kalau saya kirim syair lagu diterima apa tdk? Kalau diterima, bagaimana caranya? Trim sebelumnya.

    BalasHapus