Powered By Blogger

Senin, 01 Agustus 2011

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1432H

Qaalaa Allahu ta'aala fii kitaabihil 'aziizi: Yaa ayyuhaa lladziina aamanuu kutiba 'alaykumu shshiyaamu kamaa kutiba 'ala lladziina min qablikum la'allakum tattaquuna(Q.S. Albaqarah:183)
Artinya:
Berfirman Allah dalam Qur'an yang mulia:
"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atasmu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa (berbakti).
Berdasarkan firman Allah SWT tersebut, selama satu bula ke depan, yakni antara tanggal 1--29 Ramadhan 1432 H yang bertepatan dengan tanggal 1--29 Agustus 2011 ummat muslim seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa.

Puasa (shiyam) itu artinya menahan. Sedang menurut istilah, puasa adalah menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan ibadah tersebut sejak terbit fajar sampai Matahari terbenam dengan disertai niat. Menahan diri ini adalah untuk tidak makan dan minum, juga menahan diri dari perkataan kotor yang tidak bermanfaat, tidak berdusta, serta tidak berbuat yang tercela. Semoga kita meraih kemenangan dan keutamaan di bulan yang penuh kemuliaan ini.

Dalam kesempatan ini "nuansa masel" menyampaikan ucapan marhaban yaa Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh saudara-saudara muslimin dan muslimat, mu'minin dan mu'minat sekalian. Mohon maaf atas segala kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar